Minggu, 08 September 2013

Posisi Tidur Yang Baik dan Yang Buruk

Posisi Tidur Yang Baik dan Yang Buruk -Tidur adalah waktu mengistirahatkan pikiran dan tubuh setelah seharian beraktifitas. Kualitas tidur yang baik ditentukan oleh lamanya waktu tidur dan posisi tidur yang nyaman dan baik. karna tidur dengan posisi yang salah bisa membuat bagian tubuh belakang sakit seperti punggung dan leher.

Posisi Tidur Yang Baik dan Yang Buruk

Posisi Tidur Yang Baik dan Yang Buruk:


Posisi tidur terlentang
1. Posisi Tidur Terlentang
Dengan posisi tidur ini tulang pungggun otomatis akan lurus. Posisi tidur terlentang dapat mencegah munculnya rasa sakit di leher dan punggung, mengurangi refluks asam (kondisi memuntahkan asam lambung, karena naiknya asam lambun), Dan bisa mengurangi kerutan wajah, karna wajah tidak tertekan. Agar nyaman gunakanlah bantal yang tak terlalu tebal dan bisa menopang kepala belakang hingga leher dan juga dibagian bawah lutut.


Posisi tidur miring
2. Posisi Tidur Miring
Posisi tidur yang satu ini menjadi favorit kebanyakan orang. Selain bisa meluruskan posisi tulang punggung bisa juga mengatasi masalah mendengkur. Agar nyaman gunakan bantal untuk menyangga leher dan kepala, gunakan juga bantal diselah lutut untuk mengurangi tekanan punggung.


Posisi tidur tengkurap
3. Posisi Tidur Tengkurap
Posisi tidur ini adalah posisi tidur yang paling buruk. Tidak hanya memberi tekanan ekstra pada leher dan tulang punggung, posisi ini juga bisa menekan otot perut. Posisi ini bisa menyebabkan otot tegang dan kaku. Selain itu, tidur tengkurap membuat leher dan kepala terpaksa berputar ke satu sisi saja dan bisa membuat sakit leher.

Sebaiknya kalian menggunakan posisi tidur yang baik dan nyaman, agar bangun dengan badan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar