PEDOMAN PENULISAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GEOGRAFI SMA SE- JAWA TIMUR DAN BALI
A. Penjelasan Umum
Lomba Karya Tulis Ilmiah Geografi SMA ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menuangkan pemikiran dan hasil-hasil kegiatan ilmiah yang telah dilakukan ke dalam bentuk sebuah artikel ilmiah sesuai kriteria standar penulisan jurnal ilmiah. Tema kegiatan LKTI ini dapat dipilih yaitu:
1. Peran siswa dalam menyikapi masalah lingkungan
2. Keadaan pendidikan di Indonesia
3. Peran siswa dalam menanggapi masalah Global Warming ( Pemanasan Global )
Dengan demikian program ini diharapkan mampu mengantarkan siswa kepada keterampilan atau kemahiran menulis. Melalui kemahiran tersebut mahasiswa secara runtut mampu menguraikan suatu permasalahan yang berhubungan dengan Bidang ilmu Geografi sehingga mendorong perlunya usaha penyelesaian atau pencarian solusi dengan tujuan tertentu, kaitannya dengan usaha-usaha yang mungkin telah dilakukan orang lain. Di samping itu siswa juga mampu memilih teknik dan landasan metode penyelesaian masalah disertai dengan kemampuan menguraikan landasan teori yang terkait dengan permasalahan yang dibahas, serta ketajaman pembahasan dan menganalisis hasil yang diperoleh, yang akhirnya bermuara pada penyimpulan upaya penyelesaian masalah yang telah dilakukan.Dampak lain yang ingin dicapai melalui program ini ialah adanya diseminasi hasil kegiatan siswa yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu dan teknologi atau manfaat lain bagi masyarakat.
info lengkap klik di sini
Lomba Karya Tulis Ilmiah Geografi SMA ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menuangkan pemikiran dan hasil-hasil kegiatan ilmiah yang telah dilakukan ke dalam bentuk sebuah artikel ilmiah sesuai kriteria standar penulisan jurnal ilmiah. Tema kegiatan LKTI ini dapat dipilih yaitu:
1. Peran siswa dalam menyikapi masalah lingkungan
2. Keadaan pendidikan di Indonesia
3. Peran siswa dalam menanggapi masalah Global Warming ( Pemanasan Global )
Dengan demikian program ini diharapkan mampu mengantarkan siswa kepada keterampilan atau kemahiran menulis. Melalui kemahiran tersebut mahasiswa secara runtut mampu menguraikan suatu permasalahan yang berhubungan dengan Bidang ilmu Geografi sehingga mendorong perlunya usaha penyelesaian atau pencarian solusi dengan tujuan tertentu, kaitannya dengan usaha-usaha yang mungkin telah dilakukan orang lain. Di samping itu siswa juga mampu memilih teknik dan landasan metode penyelesaian masalah disertai dengan kemampuan menguraikan landasan teori yang terkait dengan permasalahan yang dibahas, serta ketajaman pembahasan dan menganalisis hasil yang diperoleh, yang akhirnya bermuara pada penyimpulan upaya penyelesaian masalah yang telah dilakukan.Dampak lain yang ingin dicapai melalui program ini ialah adanya diseminasi hasil kegiatan siswa yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu dan teknologi atau manfaat lain bagi masyarakat.
info lengkap klik di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar