Kamis, 15 Desember 2011

Tips Membaca Buku Yang Baik Dan Benar


Semua para remaja sudah banyak membaca buku mau itu buku pelajaran, cerita, novel, dan buku pengetahuan. Dan buku itu semua bisa membuka wawasan kita untuk lebih banyak membaca dan mendapatkan ilmu yang belum kita ketahui karena buku adalah gudangnya para semua pengetahuan kalau kita rajin membaca, tapi terkadang ada suatu kejenuhan juga kita terus menerus membaca buku dan kalau sudah kejenuhan itu dating pasti kita malas untuk membaca buku tersebut.


Dan disini saya akan memberi sedikit ilmu yang saya tahu agar membaca buku itu tidak jenuh dan di nikmati untuk para remaja yang sering membaca buku, namun saring banget para remaja yang buku ini disebut dengan kutu buku mungkin disebut gitu karena sering dan rajinnya membaca buku tapi saya setuju dengan sebutan itu karena dulunya saat smp saya disebut gitu juga karena sering baca buku.
Jadi para remaja yang rajin membaca buku jangan marah kalau di ejek sama teman kalian sendiri kalau para remaja yang rajin baca buku itu disebut dengan kutu buku karena memang itu kenyataan yang terjadi. Jadi sedikit saya berbagi ilmu tentang tips membaca buku yang baik dan benar tapi ini menurut pendapat saya sendiri aja deh, yaitu :
1.         Membaca buku di ruang yang cukup cahaya atau penerangan,
2.       Jangan membaca buku saat tidur,
3.       Kalau bisa baca buku sambil santai. Seperti : baca buku sambil dengerin lagu agar tidak jenuh,

            4.  Bacalah buku yang benar ingin kit abaca jangan buku yang kita tidak suka karena bisa menimbulkan kejenuhan, dan

             5 .   Setelah membaca buku, buku jangan di lipat agar tidak merusak buku.

Mungkin itu saja deh tipsnya yang bisa saya berikan kepada para remaja yang sering membaca buku karena hanya itu yang saya tahu makanya itu yang saya buat, dan semoga bermanfaat ni bagi para remaja yang tips saya berikan. Namun para remaja sekarang pasti sering banyak yang membaca buku cerita atau novelkan saran ni kalau bisa imbangkan juga dengan kita baca buku pengetahuan agar kita bisa juga membuka wawasan kita.
Jadi untuk para remaja yang sering baca buku jangan pernah jenuh untuk membaca buku y dan untuk para remaja yang tidak pernah membaca buku bacalah buku dari sekarang karena buku adalah jendela wawasan kita untuk membuka semua pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar