Rabu, 07 Agustus 2013

5 Tips Terhindar Dari Jerawat

Buat kalian mukanya tidak berjerawatan, atau jerawatnya baru satu dua, sebaiknya harus memperhatikan dan tidak meremehkan jerawat tersebut, jerawat memang normal, tapi tidak baikkan kalau seluruh wajah ditumbuhi jerawat.

Supaya Terhindar dari jerawat berlebih, simak 5 tips berikut.


5 Tips Terhindar Dari Jerawat


5 Tips Terhindar Dari Jerawat

1. Rajin Mengkonsumsi Sayur-sayuran dan Buah-buahan

Didalam sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah konsumsi sayur atau buah, terutama buah dan sayur yang mengandung vitamin E. Jika kulit sehat, maka jerawat akan sulit timbul dan berkembang


2. Tidur Dengan Teratur dan Cukup

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena pada waktu tidur, kulit akan bergenerasi dan membunuh racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali fit dan segar.

3. Meminum Air Putih 2 Liter Sehari
karena dengan meminum air putih minimal 2 liter sehari dapat membuat kulit kita Fit, lembab dan sehat.

4. Jauhkan Rambut dari Wajah

Jika kalian memiliki rambut panjang atau berponi, tarik rambut dari wajah kalian. Rambut mengandung minyak juga, dan akan memberikan kontribusi untuk menimbulkan jerawat. Mencuci rambut adalah cara menghilangkan minyak di rambut

5. Jangan Menyentuh Komedo dan Jerawat

Jangan pernah untuk menggaruk, memencet, menggosok atau dengan kata lainnya menyentuh bagian dari jerawat serta komedo. Melakukan salah satu tindakan yang telah disebutkan tadi sebenarnya dapat meningkatkan produksi sebum yang berlebih ditambah ketika kalian menekannya, hal itu akan memecahkan selaput di bawah kulit kalian, menyebabkan infeksi yang berakibat pada sebum yang menyebar di bawah kulit kalian. Hasilnya adalah jerawat yang berlebih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar