Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Mengatasi Hidung Mampet

Hidung mampet sangat menggangu aktivitas dan menjengkelkan sekali rasanya. Mampet atau flu ini membuat semua aktivitas bahkan tidurpun terasa tidak nyaman dan sangat terganggu sekali.

Cara Mengatasi Hidung Mampet

Tapi apakah kalian sudah tau bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Nah, disini saya akan membahas tentang tips mengatasi hidung tersumbat.

Cara Mengatasi Hidung Mampet:

1. Makanan Panas dan Pedas
Menggunakan cara ini terbilang mudah, kalian hanya membutuhkan makanan seperti mie, sup, bakso, atau sejenis lainnya yang panas dan sedikit pendas. Makan dan sekali-kali menghirup uap panasnya. Karena dengan memakan makanan seperti itu bisa mebantu membuat lendir yang ada di hidung mengalir.
Cara Mengatasi Hidung Mampet
2. Minuman Panas
Sama seperti tips sebelumnya, cara ini juga menggunakan air panas. Sediakanlah teh atau sejenisnya dengan air yang panas lalu minum dan sedikit rasakan uap hangatnya.
Cara Mengatasi Hidung Mampet
3. Tidur Menutup Hidung
Cobalah menutup hidung dengan cara memakai jacket yang tebal atau menggunakan selimut, tetapi jika tidak sedang tidur bisa menutup hidung dengan tangan. Biarkanlah terasa panas atau bahkan keluar keringat. Karena dengan begitu mampet pada hidung akan mencair dan menjadi mudah bernafas.
Cara Mengatasi Hidung Mampet


Dengan 3 cara diatas hidung mampet kalian bisa diatasi, Dengan begitu aktifitas dan istirahat kalian tidak akan terganggu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar