Kamis, 22 Agustus 2013

Hal Sepele Tapi Penting Dilakukan Tiap Pagi

Hal Sepele Tapi Penting Dilakukan Tiap Pagi - Hal Hal kecil yang dilakukan dipagi hari bisa membuat hari kalian jadi menyenangkan yang pastinya berdampak positif untuk kesehatan. Tapi kadang kita sering tidak memperhatikan hal-hal kecil tersebut karna terburu-buru berangkat ke sekolah/kampus.

Bangun Pagi

Berikut adalah hal-hal kecil, yang sebaiknya dilakukan diawal hari kita, Karna sangat baikuntuk kesehatan kita.

1. Jangan Terburu-buru supaya tidak stres

Terburu-buru
Terburu-buru mempersiapkan diri untuk bekerja bisa menimbulkan ketegangan mental dan fisik. Ini secara tidak langsung akan memicu terjadinya stres. Stres di pagi hari bisa menyebabkan sakit kepala, penurunan kekebalan tubuh dan juga kondisi serius lainnya seperti tekanan darah tinggi.

Agar kesehatan kalian selalu dalam kondisi baik, maka cobalah memulai hari dengan lebih santai, memberi waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan diri sehingga kalian tidak perlu terburu-buru beraktivitas. Serta luangkan waktu setiap pagi untuk merencanakan 2-3 hal yang akan dilakukan, karena perencanaan bisa membantu menghindari stres yang berakibat negatif bagi tubuh.

2. Jangan Lupa Sarapan
Sarapan

Sarapan di pagi hari bisa menghindari lonjakan kolesterol jahat (LDL) dan peningkatan resistensi insulin.

Jadi jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan bisa menjalani hari dengan lebih baik, kegiatan sarapan sebaiknya tidak ditinggalkan.

3.  Menggerakan badan 5 menit

Olaraga
Berolaragalah dipagi hari, Tak perlu banyak waktu cukup 15 menit tiap pagi, walaupun cuma sekedar menggerakan badan tapi sangat berperngaruh terhadap kesehatan dan Mood, Sebaiknya kegiatan ini dilakukan sebelum sarapan.

Cobalah agar tidak terburu-buru dan memperhatikan 3 hal kecil diatas, Karna maandaatnya untuk kesehatan sangat baik. Kesehatan selalu Menjadi prioritas Utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar