Selasa, 14 Desember 2010

UN

guyss sumpah ya kayanya UN tuh beban bgt deh buat anak kelas 3smp ! kenapa ? karena gue ngerasain sendiri guyss, sulitnya dikelas 3, gimana pelajaran kelas 3 ! pemerintah ngertiin kemampuan anak2nya juga dong ! jngn samain sekolah RSBI/SBI dengan sekolah SSN/ dibawahnya. yg tau kemampuan murid disebuah sekolah hanya guru mereka !.


contoh kecil deh, dirumah gue ada anak swasta, bhs inggris baru belajar procedure ! sedangkan disekolah gue itu udah lewat bgt. terus apamau sama soal UJIAN MEREKA SAMA UJIAN SEKOLAH GUE ? kasian dong merekanya, kemampuan mereka belum sampai itu. gue aja yg di SSN nilai gue masih kaya gini, ulum ipa jelek bgt ! apalagi mereka. jadi tolong deh pemerintah liat dong kemampuan anak negri ! jngn kayagini ! kami bukan robot yg bisa menjalankan semuanya. kami punya batas kemampuan.


pemerintah juga gaklupakan kalo karena UN bnyk sekali murid tidak lulus bahkan samai gila mungkin karena ketakutan tidak bisa mengerjakan UN !  bnyk kebocoran soal, dll. UN boleh aja ada, tapi yg bikin soalnya plis ! guru sekolah tersebut ! karena yg tau kemampuan muridnya hanya guru yg mengajar mereka. pemerintah hanya tau beres, tapi pemerintah gaktaukan gimana kita harus menerima pelajaran yg sngt bnyk dalam wktu singkat ?


dan gakadil juga kalo nilai UN nya bagus, tapi raportnya JELEK ! sedangkan bnyk yg raportnya bagus, tapi di UN dia anjlok ! itu gakadil ! erus gimana mengatasinya ? persaingan memang bgs ! tapi kalau seperti mereka yg tidak mampu akan tersingkir dan akan disisihkan ! bagaimana dengan mereka yg gagal ? pemerintah peduli ? rasa malu ? kecewa? marah? sedih ? apa bisa digantikan ? keGAGALAN itu menyakitkan ! tidak semua orang menerima kegagalan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar